Senin, 19 Juli 2010

Game Frogatto 1.0 Final dan Siap Main

Frogatto adalah sebuah game bebas berlisensi GPL dan sebagaimana hakekatnya seekor kodok (Frog) permainan ini merupakan sebuah game klasik Jump'n Run. Seperti halnya pada permainan sejenis, peserta game memandang dunia dari sudut pandang Frogatto dan karakter kodok ini bergerak atau melompat diantara berbagai tingkatan. Walaupun sepintas ada keserupaan dengan permainan seperti Sonic dan Mario, pengembangnya mengklaim bahwa Frogatto sama sekali bukan klon dan bertekad membuat Frogatto menjadi game dengan konsep yang khas.
 
Gambar grafis dari game ini sepenuhnya masih menggunakan gaya Pixel Art yang telah diolah berulang dan dapat dikategorikan sebagai tingkat akhir dari era Pixel Art. Di latar belakang game ini dihiasi musik dengan akustik tipikal untuk game sejenis.

Sementara kode sumber pemrograman Frogatto menganut lisensi bebas GPL, namun gambar dan musiknya tidak diperkenankan melakukan perubahan atau dipublikasi sebagai produk baru. Alasannya adalah bahwa pengembang Frogatto berniat untuk meng-uangkannya di platform lain seperti di toko iPhone.

Frogatto tersedia bebas untuk platform Linux, Windows, dan Mac OS X. Software untuk Linux sementara tersedia sebagai source dan harus dikompilasi sebelum diinstalasi. Persyaratan minimal hardaware yang dibutuhkan adalah CPU diatas 500 MHZ, memori 40 MB RAM dan kartu grafis yang mendukung OpenGL. Untuk platform iPhone akan disusulkan dan ditawarkan di Apple Strore.