Selasa, 10 Agustus 2010

Majalah InfoLINUX Bulan Agustus 2010

Topik utama InfoLINUX edisi bulan Agustus 2010 yang telah beredar sejak akhir bulan Juli membahas Web Wiki Online dengan panduan membuat dokumentasi wiki bersifat dinamis dan interaktif memanfaatkan paket program open source MediaWiki. Mengisi waktu luang selama liburan, pembaca dapat mengikuti Langkah Konkret Membuat Game berdasarkan mesin game open source. Bagi yang serius dapat membuat File Server dengan Distro Enterprise, baik untuk digunakan di perusahan atau sebagi latihan pribadi.

Topik urusan perkantoran disediakan panduan Konversi Spreadsheet, tepatnya membahas cara ekstrak data spreadsheet dan dump ke MySQL. Untuk si buyung juga kali ini tidak dilupakan dan dibahas tentang penggunaan dan aplikasi yang dibawa distro Qimo untuk anak-anak. Sisipan bonus DVD lapis ganda menyerta distro Qimo Kids 2.0 disamping distro utama Fedora 13 Goddard.

Panduan bersifat teknis disediakan untuk SysAdmin membahas Implementasi Otentikasi Squid pada Mode Transparent Proxy. Dalam format tutorial dibahas tentang Akses Database MySQL Lewat HTTP, Pembuatan Game dengan Game Engine Open Source dan Ekstrak Data Spreadsheet dan Simpan ke Database MySQL.

Seperti biasanya majalah InfoLiINUX sekitar satu minggu sebelum bulan tercantum dan tersedia di gerai media terdekat. atau disini. Silakan menyimak daftar isi selengkapnya.