Kamis, 26 Agustus 2010

Red Hat Ungkapkan PaaS

Vendor open source skala perusahan terbesar Red Hat ingin memposisikan perusahaannya sebagai penyedia platform awan yang lengkap.

Dalam sebuah Webcast yang digelar kemarin, Paul Cormier, Executive Vice President sekaligus President Products and Technologies di Red Hat mengatakan: "Hanya Microsoft dan kami (Red Hat) yang sesungguhnya mampu menawarkan solusi Cloud yang lengkap." Komponen untuk teknologi awan banyak ditawarkan oleh vendor lainnya, namun hanya kami berdua yang bisa menawarkan solusi dan mengintgrasikan sesuai dengan kebutuhan pelanggan sebagai sebuah Platform-as-a-Service (PaaS). Pada kesempatan yang sama Red Hat mempromosikan strategi PaaS dengan slogan "Build Any Way, Deploy Anywhere"

Untuk itu Red Hat menerapkan standar dan antarmuka yang netral dan memanfaat pengalamannya yang panjang di lingkungan Open Source. Platform yang digunakan diberi nama Red Hat Cloud Foundations merupakan hasil dari kerjasama dalam membangun sebuah lingkungan awan pribadi (private clouds) terbesar untuk perusahan animasi Dreamworks. Baca selebihnya ....