Rabu, 11 September 2013

Semplice Linux 5 "High Hopes" Perbaiki Installer

Semplice Linux adalah dengan desktop Openbox asal Italia. Rilis Semplice 5 "High Hopes" membawa wizard perbaikan sistem instalasi, yang kali ini telah mendukung UEFI, LVM dan LVM yang dienkripsi - tapi belum untuk Secure Boot. Distro yang dibangun berdasarkan pada Debian cabang unstabil ini menyediakan sistem Linux yang mudah dan cepat memberdayakan kernel Linux 3.10.7. Sementara untuk ntarmuka grafis menyediakan versi window manager OpenBox 3.5.0.



Sebagai web browser digunakan Chromium 29.0.1547.57, sedangkan untuk memutar musik dapat dilakukan menggunakan Exaile 3.3.1, dan GNOME MPlayer 1.0.8 untuk video. Semplice menghindari paket perkantoran yang berat, dan sebagai penggantinya dipasang pengolah kata Abiword 2.9.2 dan spreadsheet Gnumeric 1.12.6 siap pakai. Untuk chatting melalui saluran berbagai layanan multi-protokol tersedia Pidgin 2.10.7.

Yang baru di Semplice 5 adalah OneSlip, sebuah penampil WebKit untuk aplikasi web. Daftar Changelog merinci semua fitur baru Semplice 5 dapat dibaca disini.